Home » » Microsoft memperkenalkan Windows 8 Preview ke publik

Microsoft memperkenalkan Windows 8 Preview ke publik

Microsoft mulai memperkenalkan sistem operasi terbarunya penerus Windows 7. Microsoft menamakan generasi berikutnya dari Windows ini ,dengan  internal kode-bernama "Windows 8,". Windows 8 merupakan "reimagining Windows from the chip to the interface". Sebuah PC berbasis Windows 8 adalah benar-benar jenis baru perangkat komputer dengan fitur layar sentuh yang dilengkapi dengan  kemampuan penyesuaian skala pada layar kecil berupa ubin-ubin (tile base screen).

Meskipun user interface baru ini dirancang dan dioptimalkan untuk layar sentuh (touch screen),  yang dapat diakses dengan atau tanpa menggunakan keyboard dan mouse.. User interface dan aplikasi baru ini akan bekerja pada berbagai ukuran layar dan kepadatan pixel, dari papan tulis kecil untuk laptop, desktop, all-in-one, dan bahkan kelas-ukuran display. Pendekatan baru ini memberikan lebih banyak pilihan pada pengguna untuk menggunakan apapun jenis perangkat yang diinginkan, dengan peripheral yang diiginkan, untuk menjalankan aplikasi di komputer anda. Hal ini pasti menginspirasi generasi baru perangkat keras dan pengembangan perangkat lunak, serta meningkatkan pengalaman bagi pengguna PC di seluruh dunia.





Beberapa fitur baru dari antarmuka Windows 8 antara lain:

a. Fast launching of apps from a tile-based Start screen. Lebih Cepat dalam menjalankan aplikasi dari layar tile-based (layar berbasis ubin), yang menggantikan menu Start Windows dengan tampilan,dan tampilan aplikasi disesuaikan dengan skala layar.
b.Live tiles with notifications, selalu menampilkan informasi yang up-to-date dari aplikasi anda.
c. Fluid, natural switching between running apps. Lebih cair dan perpindahan aplikasi yang lebih alami
d. Convenient ability to snap and resize an app to the side of the screen, Lebih nyaman dan mempunyai kemampuan untuk melakukan snap dan mengubah ukuran sebuah aplikasi ke sisi layar, sehingga anda benar-benar bisa menggunakan kemampuan multitask dari Windows.
e. Web-connected and Web-powered apps built using HTML5 and JavaScript. Optimasi Web-connected dan  dilengkapi dengan aplikasi web bertenaga yang dibangun menggunakan HTML5 dan JavaScript yang memiliki akses ke kekuatan penuh dari PC.
d. Fully touch-optimized browsing, with all the power of hardware-accelerated Internet Explorer 10. Penuh sentuhan dengan fitur browsing yang dioptimalkan , dengan semua kekuatan hardware-accelerated Internet Explorer 10.
e. Pengguna Windows 7 dapat dengan mudah mengupgrade OS ke Windows 8 tanpa perlu khawatrir dengan kompatibilitas perangkat lunak dan peripheral.

Berdasarkan informasi di situs micosoft belum ada bocoron tentang kepastian kapan windows 8 akan resmi diproduksi secara komersial. Namun kemungkinan akan dipasarkan pada akhir tahun 2012 atau awal 2013.

0 komentar :

Posting Komentar

-- POPULAR POST --

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus